Jumat, 14 Februari 2020

Februari 14, 2020 - No comments

Resensi Kumcer Yang Bertahan dan Binasa Perlahan karya Okky Madasari

Benar kata orang bijak perihal filosofi membaca : sekali engkau tertarik kepada karya seseorang, maka kau akan terus mencari mutiara karya-karyanya yang lain. Dalam hal ini buku adalah mutiara yang dihasilkan dari jerih payah penulis, sekali kita terjebak pada kehebatan cerita yang digubahnya, maka kita akan kehausan untuk mencari buku-bukunya yang lain. 

Demikianlah yang saya dapati pada penulis handal bernama Okky madasari. Perempuan kelahiran Malang ini mengajakku untuk terjun menyelami salah satu karyanya berjudul entrok, sebuah novel yang menarasikan tentang fenomena ketidakadilan yang terjadi pada masa orde baru. 

Karya tersebut sungguh sangat menarik dan membekas sehingga saya sempat menuliskan ulasannya pada laman qureta. Selang berapa tahun, saya kembali membaca karya Okky Madasari berjudul genealogi sastra : Islam, negara dan perlawanan. 

Tulisan yang merupakan karya ilmiah beliau ketika menempuh S2 di UI ini sungguh menarik dan menampilkan wajah yang beda. Okky adalah seorang penulis yang pakar dalam bidang pernovelan kini beliau hadir menampilkan karya ilmiah yang isinya membahas hal-hal serius. Tapi, sebagaimana kodratnya sebagai penulis sejati, Oki tetap mampu membuat terkesima pembaca setianya.

Baca : Ulasan Genealogi Sastra

Pada Februari 2020 ini saya diberikan kesempatan untuk kembali menelaah karya beliau yang berjudul Yang Bertahan dan Binasa Perlahan

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top