Sabtu, 23 Maret 2019

Maret 23, 2019 - No comments

Mengais Pelajaran dari Film-Film Ternama

Di antara sarana belajar adalah dengan menikmati suguhan menarik yang disajikan di film-film kenamaan. Beberapa hari ini saya mencoba menjajaki beberapa film yang mendapatkan rating tinggi di situs penilaian film-film. Bukan hanya itu, sebelum saya tonton, selalu saya cari refrensi sinopsisnya di internet demi tercapainya kepuasan menonton.

Biasanya saya lebih suka menyaksikan film-film yang didasari oleh kisah nyata, terutama menyoal biografi tokoh-tokoh yang melegenda. Selain itu juga film-film yang dibintangi oleh tokoh-tokoh kenamaan yang namanya sudah saya hafal di luar kepala dan sudah mendapatkan ruang di hati.


Berikut beberapa film yang telah saya tonton beserta pelajaran2 yang bisa dipetik dari film tersebut :


Hidden Figures
Film ini mengisahkan tentang perjuangan 3 wanita Amerika dalam upaya menuntut kesetaraan hak antara kulit putih dan kulit berwarna dalam memanfaatkan fasilitas publik di Amerika. Ketiga tokoh ini merupakan pakar dalam bidang matematika dan ilmu astrologi, ketiganya aktif berperan dalam memajukan lembaga milik negeri Paman Sam yang fokus dalam bidang astologi, yakni NASA,


Hikmah tersirat dari film ini adalah bahwa kualitas manusia bukan ditentukan dari warna kulit semata, melainkan dari kegigihan dan tingkat prestasi yang diraih. Berawal dari intimidasi hak menggunakan toilet orang berkulit hitam di lokasi kantor NASA yang sangat diskriminatif, hingga kemudian pimpinan NASA menghancurkan sekat toilet milik orang berkulit putih dan kulit berwarna seraya mengatakan : di NASA semua kencing berwarna sama!

Sinopsis lengkap film ini bisa dilihat disini : KLIK SINI

Dangal

Baru kali ini saya menemukan film India (besutan Amir Khan Production) yang menggandeng Walt Disney dalam hal pemasaran film. Film ini sangat menarik dan emosional. Berhasil memicu tawa dan merebut simpati penontonnya hingga menderaikan air mata.

Film ini mengisahkan tentang seorang ayah yang mantan pegulat dan hendak mewariskan talenta gulatnya kepada sang anak. Namun Tuhan tak menakdirkan ia memiliki anak lelaki, bahkan hingga ditunggu anak ke-4, semuanya perempuan!

Tak patah arang, tatkala dua anak pertamanya (Geeta dan Babita) kepergok berantem dengan teman sekolahnya lantaran saling mengejek, dan dalam posisi yang diajak berkelahi adalah lelaki (dan dia babak belur), sang ayah kemudian malah tertarik untuk menjadikan keduanya menjadi seorang pegulat.

Rintangan dan duri setia menemani sang Ayah dalam melawan tradisi masyarakat setempat melalui keputusannya memasukkan mereka ke kelas gulat. Namun, semua berbuah manis. Pada Akhirnya Geeta mampu menjadi juara 1 tingkat Internasional mewakili negara India. Sang Ayah, sebagai guru sejatinya merasa terharu dan bangga.

Lihat sinopsis lengkapnya disini : KLIK SINI


The Revenant
The-Boy Who Harnessed The Wind

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top