Rabu, 06 Maret 2013

Maret 06, 2013 -

@62 Intinya Adalah Menulis

Terinspirasi dari sebuah realita yang mengatakan bahwa untuk menjadi seorang penulis haruslah banyak latiihan, maka mulai hari ini saya berancang-ancang menyusun agenda kegiatan menulis setiap hari satu karya, jadi jika dinominalkan dalam 1 bulannya akan muncul 30 tulisan yang akan saya buat.

Terlepas dari seberapa bagus tulisan yang dihasilkan, intinya setiap hari saya melakukan sebuah langkah untuk sebuah perubahan. Orang yang gemar berlatih insya Allah akan mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan, seperti sebuah pepatah yang mengatakan "barang siapa yang menanam pasti akan menuai", begitulah bunyi filosofi dan hukum yang berlaku di kehidupan ini, siapa yang berbuat akan menuai hasil perbuatannya...
setuju kan guys...?

Diiringi sebuah usaha untuk mencari tips dan cara mempercantik karya literatur, saya juga mendampinginnya dengan membaca buku, membaca apa saja yang kita temukan di seberang mata, walau itu tak berwujud tulisan maupun aksara, tetap bacalah semuanya, bacalah kehidupan dan geliat tubuhnya, perhatikan dan pelajari seutuhnya, agar nantinya saya mampu mencapai sebuah landasan yang menguntungkan, menjadi seorang PENULIS...!

Berlatih menulis. menurut berbagai refrensi yang saya kunjungi, tidak butuh sebuah tema yang memusingkan, tidak harus terpaku pada sebuah ikatan yang malah nantinya akan menghambat gerak laju latihan kita tadi, akan tetapi Tulislah apa yang sedang kau pikirkan sekarang, jangan berpusing ria dengan sebuah tema dan batasan yang malah kian memperlambat deru latihan kita.

Sambung doanya gan, 

Back to top