Rabu, 27 Maret 2013

Maret 27, 2013 -

@67 Dunia Modern dan Kemajuan Teknologi


Dunia modern dan kemajuan teknologi, sebuah ungkapan yang kian sering didengungkan, perangkat teknologi semakin mengalami kemajuan, semoga saja hati dan akal pikiran kita mengalami hal yang serupa, KEMAJUAN!

Banyak sekali hal yang bisa dibahas mengenai tema berikut, menilik dan meninjau bahwa dunia yang akan kita bahas juga terlalu besar pengaruhnyan pada dunia ini, dari hal yang positif terus menjalar kepada hal yang negatif, semua ada, ketika disodorkan pertanyaan mana banyak antara pengaruh positif dan negatifnya? Saya belum mampu menjawabnya dengan pasti, karena di satu sisi saya terkadang mendapat ilmu dan hasil yang amat berharga dari sebuah teknologi, mendapatkan buah yang baik dari kemajuan tersebut, namun di lain waktu saya kerap memetik dan saya menyadarinya energi negatifnya itu menanggalkan sifat positif yang ada dalam diri.

Diantara contoh positifnya, kini saya bisa bertukar kabar dengan kerabat maupun teman jauh dengan menggunakan HP (tanpa perlu lewat surat kabar yang memakan waktu berhari-hari), bisa menggunakan motor maupun mobil ataupun kendaraan berteknologi canggih yang lainnya untuk mengunjungi suatu tujuan (tanpa perlu menunggangi unta maupun kuda yang akan mengulum jam berlipat ganda), dan masih banyak contoh yang lain yang sedang maupun akan terjadi dalam hidup setiap manusia modern, dan dari sifat negatifnya sering saya rasakan dimana hal tersebut (kemajuan teknologi dan tetek-bengek lainnya) malah semakin membuat saya jauh dengan Tuhan, sibuk bermain internet walau adzan kian menyeru kita, sibuk meng-update status dalam jejaring sosial ketika sudah tahu bahwa di tetangganya tengah digelar hajatan maupun tahlilan yang mengharuskan kita untuk membantunya, dan masih banyak lagi yang tengah terjadi maupun akan terjadi di dalam hidup manusia modern.

Yah, pada akhirnya kita hanya bisa berpegang pada apa yang tertera di atas barusan “perangkat teknologi semakin mengalami kemajuan, semoga saja hati dan akal pikiran kita kerap mengalami kemajuan!!!”

Back to top