Sabtu, 30 Maret 2013

Maret 30, 2013 - No comments

@70 Blogging


Seharian ini, selain menyibukkan diri bermain Facebook, saya juga menyempatkan diri belajar memperdalami blog. Kalau pada sebelumnya saya hanya berguru pada seorang teman dan internet saja, seharian ini saya sibuk berkutat dengan dua buku panduan mengelola blog; yang pertama berjudul Blogspot Hacking, Modifikasi Blogspot + Aksesorinya karya Dede Ariyanto, sang empunya situs www.masdede.com yang kedua dengan judul Handbook For Blogger karya Michael Firewall (nama pena dari rulli), atau bisa dikunjungi di www.arul.multiply.com

Disana saya mencoba berbagai hal, mulai dari mencoba mendaftarkan blog ke www.google.com/addurl.html sampai mencoba menjadikan postingan blog tak bisa di-copas oleh pembaca dan lain-lain. Satu hal yang sangat saya sayangkan dalam pembelajaran itu bahwa apa yang ada di buku ternyata berbeda dengan relita, iya, bukunya terbitan 2010, dimana blogger masih belum semeriah sekarang, berhadapan dengan blogger yang sudah canggih seperti sekarang malah membuat saya bingung, mulai dari tampilan sampai ke paling inti masalah HTML semua terasa berbeda, yah pada akhirnya pun saya harus berguru ke internet lagi.

Yah, tapi intinya ngeblog/blogging ternyata seru juga kalau dijiwai, bisa menumpahkan apa yang ada di hati juga merupakan langkah yang membuat pikiran lega.

Go Blog, Go International…!    Go Comment By Facebook..!

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top